Iriawan Bertanya ke Shin Tae Yong: Mengapa Tetap Bermain saat Pemain Lelah?

Iriawan Bertanya ke Shin Tae Yong: Mengapa Tetap Bermain saat Pemain Lelah?
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bersama Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persita Tangerang mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak, 4-1, dalam laga uji coba, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (21/2).

Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan kekalahan timnas tersebut.

“Kami tidak melihat hasil akhir, tetapi bagaimana peningkatan fisik pemain,” ujar Iriawan usai menyaksikan pertandingan tersebut.

Iriawan mengatakan, para pemain timnas bermain dalam kondisi kelelahan karena harus menjalani latihan fisik sejak pemusatan latihan (TC) dimulai pada 14 Februari 2020. Hal itu membuat konsentrasi mereka tidak maksimal.

Meski demikian, dia melanjutkan, latihan fisik itu sudah membawa dampak positif ke tubuh para pemain.

“Saya diberitahu oleh Shin, fisik pemain cukup pesat peningkatannya. Itu paling penting. Hari ini kurang maksimal karena pemain capej, kurang konsentrasi. Lalu kenapa tetap bermain kalau lelah? Kata Shin, di sana kita bisa melihat bagaimana pemain berlaga dalam kondisi letih,” tutur Iriawan.

Secara pribadi, Iriawan mengaku belum puas dengan penampilan skuat berjuluk Garuda saat melawan Persita. Dia melihat beberapa kali operan pemain kurang akurat.

“Saya sudah meminta kepada pelatih Shin Tae-Yong untuk meningkatkan hal ini karena pada tanggal 16 Maret ada TC lanjutan dan setelahnya timnas akan melawan Thailand dan Uni Emirat Arab,” kata Iriawan.

Ketum PSSI Komjen Pol M Iriawan sudah mendapat penjelasan dari Shin Tae Yong soal kekalahan Timnas Indonesia atas Persita Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News