Iriawan Segera Bentuk Pokja untuk Jalankan Inpres Nomor 3 Tahun 2019

Iriawan Segera Bentuk Pokja untuk Jalankan Inpres Nomor 3 Tahun 2019
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketum PSSI 2019-2023. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PSSI Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan, pihaknya akan membentuk tim pokja untuk menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

"Kami akan membentuk tim pokja berkaitan dengan Inpres itu minggu depan," ujar Iwan Bule usai kongres luar biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11) malam.

Dijelaskan Iwan, pokja tersebut akan berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga yang tercantum dalam Inpres yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 25 Januari 2019 itu.

Iwan ingin Inpres tersebut segera terwujud dalam tindakan nyata demi mendongkrak prestasi sepak bola nasional.

"PSSI harus menjemput bola. Inpres itu sejak dikeluarkan sampai sekarang belum berjalan. Jadi harus asa percepatan," tutur pria usia 57 tahun itu.

Terkait Inpres tersebut, Iwan juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang memberikan perhatian khusus kepada sepak bola.

Memang, dari semua cabang olahraga yang ada di Indonesia, hanya sepak bola yang memiliki Inpres.

"Baru di zaman Pak Joko Widodo pemerintah mengeluarkan Inpres khusus untuk sepak bola. Instruksi itu melibatkan banyak kementerian dan lembaga yang melakukan peran masing-masing untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia," kata Iwan.

Ketum PSSI Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akan membentuk pokja untuk menjalankan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News