Iringi 2 Jebolan Indonesia Idol, SMK Ini Sajikan Orkestra Berkelas di Kemendikbudristek 

Iringi 2 Jebolan Indonesia Idol, SMK Ini Sajikan Orkestra Berkelas di Kemendikbudristek 
SMK TI Muhammadiyah Cikampek sukses menyemarakkan HUT RI melalui penampilan orkestra di Kemendikbudristek. Foto dok. Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI makin semarak dengan penampilan apik para insan pendidikan vokasi.

Setelah Putri Ariani, siswi SMKN 2 Kasihan dan Salma Salsabil atau Salma Idol, alumnus SMKN 12 Surabaya tampil di Istana Negara, kini SMK TI Muhammadiyah Cikampek pun sukses menyemarakkan HUT RI melalui penampilan orkestra di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Kamis (17/8).

Penampilan orkestra tersebut berkolaborasi dengan Novia Bachmid dan Novia Situmeang, yang mana kedua jebolan Indonesian Idol itu pun merupakan lulusan SMK. 

Akbar Mubarok selaku guru pembimbing ekstrakurikuler MUTU Orchestra menyampaikan bahwa siswa-siswi yang bergabung di ekstrakurikuler tersebut belajar dari nol. 

"Mereka memiliki latar belakang yang berbeda-beda, ada yang dari Jurusan Teknik Mesin, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Multimedia, yang mana di sekolah kami pun tak ada jurusan musik. Namun, saya percaya bakat terpendam anak-anak di bidang musik bisa terasah melalui ekstrakurikuler ini," tutur Akbar.

Dalam menampilkan pertunjukan orkestra dan berkolaborasi dengan jebolan Indonesian Idol, Akbar mengaransemen beberapa lagu kemerdekaan dan juga lagu Wonderful Indonesia.

Walaupun dalam waktu yang singkat, MUTU Orchestra dapat menyuguhkan penampilan orkestra yang menarik di hadapan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Novia Bachmid juga takjub terhadap kegigihan SMK TI Muhammadiyah Cikampek untuk tampil  terbaik di acara peringatan hari kemerdekaan.

SMK TI Muhammadiyah Cikampek sukses menyemarakkan HUT RI melalui penampilan orkestra di Kemendikbudristek mengiringi dua jebolan Indonesia Idol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News