Irjen Ahmad Haydar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Ratusan Anggota Polri

Irjen Ahmad Haydar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Ratusan Anggota Polri
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Jumat (1/7/2022). ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Sebanyak 957 anggota Polri yang bertugas di Polda Aceh dan jajaran polres mendapat kenaikan pangkat satu tingkat bertepatan dengan HUT ke-76 Bhayangkara pada Jumat (1/7).

Upacara pelantikan dan penyematan pangkat baru bagi ratusan anggota Polri di lingkungan polda setempat dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar.

"Sementara pelantikan dan penyematan pangkat baru di jajaran polres di wilayah hukum Polda Aceh juga berlangsung dalam upacara," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy

Dia menyebut kenaikan pangkat ratusan anggota Polri itu untuk periode 1 Juli 2022.

Winardy memerinci dari 957 personel yang menerima kenaikan pangkat, 181 orang di antaranya bertugas di Polda Aceh, yakni perwira menengah dari komisaris polisi (kompol) ke ajun komisaris besar polisi (AKBP) sebanyak tiga orang.

Lalu, dari perwira pertama ke perwira menengah, yakni ajun komisaris polisi (AKP) ke kompol sebanyak dua personel.

Kemudian, perwira pertama dari inspektur polisi satu (Iptu) ke AKP satu orang dan dari inspektur polisi dua (Ipda) ke Iptu delapan orang.

Sementara itu, untuk bintara yang naik pangkat sebanyak 167 orang, terdiri dari ajun polisi inspektur dua (Aipda) ke ajun polisi inspektur satu (Aiptu) satu orang, brigadir polisi kepala (Bripka) ke Aipda 76 orang.

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar memimpin upacara kenaikan pangkat ratusan anggota Polri yang bertugas di Polda Aceh pada Jumat (1/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News