Irjen Ahmad Luthfi Sebut Seorang Polisi di Jateng Melayani 1.116 Penduduk

Irjen Ahmad Luthfi Sebut Seorang Polisi di Jateng Melayani 1.116 Penduduk
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jpnn.com, SEMARANG - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen Ahmad Luthfi menyebut satu polisi yang bertugas di provinsi itu harus melayani 1.116 orang penduduk.

Perbandingan jumlah polisi dengan penduduk yang harus dilayani itu disampaikan Irjen Luthfi saat menerima kunjungan delegasi Indonesian Foreign Law Enforcement Community (IFLEC) di Semarang, Selasa (12/9).

"Jumlah personel Polda Jawa Tengah sebanyak 33.165 orang, sementara jumlah penduduk Jawa Tengah sekitar 37 juta orang," ucapnya.

Dia menjelaskan sebanyak 33.165 personel Polri tersebut tersebar pada 572 kepolisian sektor (polsek) yang berada di 35 kabupaten/ kota di Jateng.

Dengan demikian, rasio jumlah polisi dibanding penduduk Jateng yang harus dilayani adalah satu berbanding 1.116.

Namun, Polda Jateng telah menyiapkan berbagai strategi dalam melayani masyarakat meski rasio jumlah polisi dengan penduduk berbanding jauh.

"Untuk mengatasi kondisi tersebut harus disiapkan berbagai program, salahnya satunya Polda Jateng Hadir," ucap Luthfi.

Jenderal bintang dua itu mengatakan Polda Jateng hadir secara personal maupun kelompok untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menyebut satu polisi di provinsi itu harus melayani 1.116 orang penduduk. Begini strategi pelayanan yang diterapkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News