Irjen Daniel Silitonga Sambangi Kanwil Bea Cukai Papua, Siap Memperkuat Kerja Sama

Irjen Daniel Silitonga Sambangi Kanwil Bea Cukai Papua, Siap Memperkuat Kerja Sama
Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga (kanan) berkunjung ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Papua. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berkolaborasi dengan aparat penegak hukum lainnya agar pengawasan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang ilegal yang membahayakan masyarakat dan mengancam eksistensi industri di dalam negeri.

"Di bidang perlindungan masyarakat, Bea Cukai mengambil langkah koordinasi dan kerja sama, salah satunya dengan Polri," kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana melalui keterangan yang diterima, Selasa (4/10).

Hatta menyampaikan kedua instansi saling bergandengan tangan dalam optimalisasi kinerja penegakan hukum dan saling menguatkan sesuai kewenangan masing-masing.

Langkah koordinasi dan kerja sama Bea Cukai dengan Polri tersebut pun dilanjutkan dan diperkuat dari unit pusat hingga vertikal.

"Bentuk kerja sama kedua instansi tersebut ditunjukkan Bea Cukai Jayapura dengan menjadi narasumber dalam kegiatan analisis dan evaluasi kinerja Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Papua," jelas Hatta.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di aula Wisma Atlet Mandala Jayapura itu, Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Edy Susanto menyampaikan konsep, peran, objek, serta urgensi pengawasan yang dilakukan instansi yang dipimpinnya.

"Selain itu, dibahas juga strategi dan kinerja pengawasan Bea Cukai, khususnya di wilayah Provinsi Papua," sebutnya.

Bea Cukai dan Polri terus berkolaborasi memperkuat kerja sama dalam memaksimalkan kinerja penegakan hukum dan pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News