Irjen Dedi Ajak Semua Pihak Bijak Menggunakan Medsos Pada Pemilu 2024

Irjen Dedi Ajak Semua Pihak Bijak Menggunakan Medsos Pada Pemilu 2024
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengajak semua pihak bijak menggunakan media sosial pada dialog mengangkat tema 'Menampik Berita Bohong, Ujaran Kebencian, Politik Identitas dan SARA Pada Pemilu 2024' yang diselenggarakan Divisi Humas Polri di Jakarta, Kamis (26/1/2023). Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengajak semua pihak bijak menggunakan media sosial, agar suasana tetap teduh pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Irjen Dedi, pengalaman masa lalu merupakan pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia, dalam menyikapi perbedaan politik.

Irjen Dedi menyatakan pandangannya pada dialog publik 'Menampik Berita Bohong, Ujaran Kebencian, Politik Identitas dan SARA Pada Pemilu 2024' yang diselenggarakan Divisi Humas Polri di Jakarta, Kamis (26/1).

"Cukup dengan pengalaman masa-masa lalu, mari bijak menjaga suasana tetap kondusif menjelang Pemilu 2024," ujar Dedi.

Pandangan senada dikemukakan Ketua KPU Hasyim Asyari.

Menurutnya, informasi miring paling dominan ditemukan di media sosial.

Informasi tersebut kemudian disebarluaskan tanpa terlebih dahulu mencari tahu kebenarannya, sehingga memengaruhi opini publik.

Karena itu, Hasyim menyatakan penyelenggara pemilu akan melakukan sejumlah langkah untuk meminimalisir informasi negatif.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengajak semua pihak bijak menggunakan media sosial pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News