Irjen Dedi Bicara Soal Bungker Berisi Duit Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Ternyata

Irjen Dedi Bicara Soal Bungker Berisi Duit Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Ternyata
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Polri meluruskan informasi yang menyebut adanya bungker berisi duit sebanyak Rp 900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan informasi itu tidak benar adanya.

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bungker Rp 900 miliar tidaklah benar," ujar Dedi kepada wartawan, Sabtu (20/8).

Menurut Dedi, tim khusus memang melakukan penggeledahan di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Penyidik juga melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bungker berisikan uang Rp 900 miliar yang disita. 

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," ujar mantan Kapolda Kalteng itu.

Dedi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dia menegaskan bahwa Polri sampai dengan saat ini masih terus berkomitmen mengusut perkara penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan profesional, akuntabel, dan transparan. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan kabar soal uang sebanyak Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo itu tidak benar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News