Irjen Dedi Sebut Polri Buka Komunikasi dengan FBI, di Mana Saifudin Ibrahim?

Irjen Dedi Sebut Polri Buka Komunikasi dengan FBI, di Mana Saifudin Ibrahim?
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut keberadaan Pendeta Saifudin Ibrahim. Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Polri

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri membuka komunikasi dengan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat atau yang dikenal sebagai FBI. Polri ingin mengetahui di mana keberadaan Pendeta Saifuddin Ibrahim.

"(Kami) melakukan koordinasi dengan Legal Attache FBI," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Jumat (18/3).

Perwira tinggi Polri itu mendengar adanya desas-desus pria bernama asli Abraham Ben Moses itu berada di Amerika Serikat.

Polri, tambah eks Kapolda Kalteng itu, juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen Imigrasi Kemenkumham) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Koordinasi dengan Ditjen Imigrasi Kemenkumham dan Kemenlu dengan terkait dugaan keberadaan saudara SI di Amerika Serikat," kata Dedi.

Pendeta Saifudin telah dilaporkan ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan penistaan agama dan ujaran kebencian pada Jumat (18/3).

Adapun pelapor dalam kasus itu ialah Rieke Vera Roustinsulu.

Laporan Rieke teregister dengan nomor LP/B/0133/III/2022/SPKT Bareskrim Polri tanggal 18 Maret 2022.

Bareskrim Polri berkoordinasi dengan FBI guna melacak keberadaan Pendeta Saifuddin Ibrahim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News