Irjen Fadil Bersama Sandiaga Uno Bagikan 11 Ton Daging Rendang di DKI Jakarta

Irjen Fadil Bersama Sandiaga Uno Bagikan 11 Ton Daging Rendang di DKI Jakarta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Metro Jaya menghadiri kegiatan Kurban Baraqah 2022 di PMJ, Minggu (10/7). Foto: Dok Humas Polda Metro

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Kurban Baraqah 2022 yang bertepatan dengan perayaan Iduladha pada Minggu (10/7).

Kegiatan itu diawali dengan pemotongan sapi serta aksi memasak rendang yang diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, para PJU, dan pelaku UMKM.

Dalam kegiatan ini ada sebanyak sebelas ton daging sapi yang dimasak rendang dan dibagikan kepada warga DKI Jakarta.

Ketua Seksi Sukarelawan Posko Kurban Baraqah 2022 Kompol Supriyanto mengatakan pihaknya melanjutkan tradisi yang dimulai 2021 lalu guna membagikan daging olahan rendang kepada warga yang tidak mampu di DKI Jakarta. 

Dia menyebut hal ini sengaja dilakukan supaya seluruh warga dapat merasakan kebahagiaan yang sama. 

"Kami juga menyasar warga yang berkebutuhan khusus seperti penyandang disablitas, keluarga napi misalnya. Pembagian ini dilakukan di 13 polres wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Supriyanto.

Supriyanto mengatakan sejarah hadirnya program Kurban Baraqah berawal dari ikhtiar Irjen Fadil membantu UMKM masakan padang yang terimbas pandemi Covid-19. Lalu, masakan itu dibagikan kepada warga DKI Jakarta.

"Tahun ini kami melibatkan 18 UMKM masakan padang di seluruh DKI untuk bersama-sama mengolah rendang," kata Supriyanto.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Menparekraf Sandiaga Uno memasak rendang bersama dan dibagikan ke warga DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News