Irjen Fadil: Enggak Ada Alasan Lagi Buat yang Belum Mau Vaksin Covid-19

Irjen Fadil: Enggak Ada Alasan Lagi Buat yang Belum Mau Vaksin Covid-19
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat memberikan keterangan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan, salah satu cara untuk menurunkan angka positive rate COVID-19 ialah mengurangi mobilitas.

Irjen Fadil meminta masyarakat menyadari betul dengan kebijakan pemerintah dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level empat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Harus disadari betul bahwa dampaknya luar biasa bagi kesehatan walaupun kesannya (PPKM) menyusahkan," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga mengingatkan beberapa sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang diberi ruang untuk tetap berusaha agar menaati aturan.

"Tolong ini betul-betul ditaati dan untuk semuanya harus vaksinasi. Itu sama dengan pembatasan mobilitas, vaksin ini bukan ingin menyusahkan, tetapi untuk menyetop laju pertumbuhan Covid-19," ujar Fadil.

Dia meminta masyarakat menghilangkan ego sehingga tidak mematuhi aturan.

"Kami ingatkan sifat-sifat egois yang mementingkan diri sendiri, saya kira harus dibuang jauh," tambah Fadil.

Dia mengingatkan, beberapa waktu lalu banyak pasien COVID-19 di ruang intensive care unit (ICU) dan instalasi gawat darurat (IGD) yang tidak tertolong dengan cepat.

Irjen Fadil Imran meminta masyarakat menghilangkan ego sehingga tidak mematuhi aturan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News