Irjen Fadil Imran Berpengalaman di Bidang Reserse, Copot Kapolsek Gegara Tidur

Irjen Fadil Imran Berpengalaman di Bidang Reserse, Copot Kapolsek Gegara Tidur
Irjen Pol M Fadil Imran. Foto: ANTARA Jatim/HO-Polda Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Pol Mohammad Fadil lmran secara resmi dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Nana Sudjana.

Fadil Imran merupakan alumnus Akademi Polisi (Akpol) tahun 1991 yang berpengalaman di bidang reserse.

Kiprah kepemimpinan Fadil Imran di Korps Bhayangkara dimulai pada 2008 dengan menjabat sebagai Kasat III Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Kemudian pada tahun yang sama, dirinya menjabat sebagai Kapolres KP3 Tanjung Priok.

Pada 2009 Fadil menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Setelah tiga tahun menjabat, pada tahun 2011, Fadil ditunjuk sebagai Kasubdit IV Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Masih pada tahun 2011, Fadil kemudian menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, dan pada 2013, dirinya dilantik sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat.

Pada 2015, Fadil menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri dan pada 2016, dirinya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Fadil Imran kemudian menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada 2018. Pada periode tersebut Fadil berhasil membongkar sindikat Saracen serta Muslim Cyber Army (MCA).

Sikap Fadil Imran yang marah dan mencopot salah satu kapolsek karena tidur dalam rapat penanggulangan Corona (COVID-19) juga mendapat sorotan. Kala itu Fadil Imran baru menjabat Kapolda Jawa Timur pada pertengahan Mei lalu.

Irjen Pol Mohammad Fadil lmran secara resmi dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Nana Sudjana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News