Irjen Fadil Temui Ketua DPRD DKI Demi Anggaran Kampung Tangguh

Irjen Fadil Temui Ketua DPRD DKI Demi Anggaran Kampung Tangguh
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto ilustrasi: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menemui Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pada Kamis (26/11), guna meminta dukungan anggaran untuk program Kampung Tangguh di wilayah ibu kota.

Diketahui, Kampung Tangguh merupakan program yang diinisiasi Irjen Fadil untuk menegakkan peraturan, keamanan dan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

"Kami minta dukungan. Saya ingin membangun kampung tangguh di Jakarta tentunya butuh bantuan, dukungan biaya. Dari situ mungkin DPRD DKI bisa mengalokasikan anggaran untuk memberdayakan masyarakat," ungkap Fadil di Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (26/11).

Fadil menjelaskan bahwa konsep dari Kampung Tangguh ini adalah proyek kolaboratif antara jajaran pimpinan di daerah dengan segenap elemen masyarakat.

Salah satu tujuan Kampung Tangguh ini menurut Fadil, bagaimana masyarakat bisa bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 beserta dampaknya.

"Target pertamanya bagaimana menghadapi Covid-19. Kedua, bagaimana kita mengelola dampak sosial ekonominya. Kalau dia menggunakan konsep kampung tangguh maka itu lebih bisa dipertanggungjawabkan karena melibatkan warga," jelas Fadil.

Sebagaimana diketahui, saat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Fadil sukses mengembangkan program kampung tangguh yang diyakini juga berperan dalam menekan angka positif Covid-19.

Namun, Fadil menyebut Kampung Tangguh yang ada di Jakarta akan berbeda dengan yang ada di Jawa Timur. Sebab, program itu akan disesuaikan dengan alam, budaya dan demografi masyarakatnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mencanangkan program Kampung Tangguh untuk pemberdayaan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News