Irjen Fakhiri Meresmikan Mapolres Boven Digoel, Begini Pesannya

Irjen Fakhiri Meresmikan Mapolres Boven Digoel, Begini Pesannya
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menandatangani prasasti peresmian Mapolres Boven Digoel yang berlokasi di jalan Trans Papua KM. 3 arah Merauke, Distrik Mandobo, Provinsi Papua Selatan,Sabtu. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com - MERAUKE - Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri meresmikan Markas Polres Boven Digoel di Jalan Trans Papua KM 3 arah Merauke, Distrik Mandobo, Papua Selatan, Sabtu (13/5).

Irjen Fakhiri menyatakan apresiasinya kepada pemilik tanah adat yang bermarga Toap, yaitu Yohanis Wati Toap, yang telah memberikan tanahnya untuk pembangunan Mako Polres Boven Digoel.

Selain kepada keluarga Yohanis Wati Toap, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemkab Boven Digoel yang telah memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan polres.

“Kami berharap Polres Boven Digoel dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh anggota Polri dan masyarakat serta meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harap Irjen Fakhiri.

Jenderal bintang dua itu menambahkan bahwa pembangunan Mako Polres Boven Digoel, dimulai 2014 hingga 2023, dengan menghabiskan dana Rp 21.347.531.200,- . “Walaupun tidak terlalu lancar dalam pembangunannya, namun dengan keyakinan dan niat yang baik, semua bisa dilalui,” ujar Irjen Fakhiri.

Dalam kesempatan itu juga, Irjen Fakhiri meminta masyarakat Boven Digoel tidak mudah terpancing dengan isu yang tidak benar atau hoaks. Dia pun mengajak untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

"Mari jaga kamtibmas di wilayah ini dan jangan mudah terpancing isu yang sengaja disebarkan kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab,” kata Irjen Mathius Fakhiri.

Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo mengakui pentingnya peran Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, sehingga pemda akan memberikan dukungan penuh.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri meresmikan Markas Polres Boven Digoel. Begini pesan pentingnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News