Irjen Fakhiri Minta Bintara tidak Melakukan Kekerasan Saat Menjalankan Tugas

Irjen Fakhiri Minta Bintara tidak Melakukan Kekerasan Saat Menjalankan Tugas
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat membuka binlat bagi 2.400 bintara Polri di SPN Jayapura, Senin (3/1). (Antara)

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri meminta bintara Polri menghilangkan cara-cara kekerasan saat bertugas, terutama ketika membantu menyelesaikan masalah masyarakat di Papua. Irjen Fakhiri mengingatkan bintara agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

“Hilangkan cara-cara kekerasan dengan mengutamakan berkomunikasi dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi antara masyarakat,” kata Irjen Fakhiri pada Pembukaan Pemantapan Pembinaan dan Latihan Bintara Noken Polri Tahun 2021 di Lapangan SPN Bse G Jayapura, Senin (3/1). 

Jenderal bintang dua itu berpesan kepada bintara agar dalam menjalankan tugas harus bisa menampung seluruh aspirasi masyarakat. 

"Kehadiran kalian di tanah Papua bertujuan untuk melayani semua masyarakat. Kita harus punya hati, selalu disiplin, menjaga tutur kata yang baik, dan sederhana,” ungkapnya. 

Irjen Fakhiri juga mengatakan bahwa anggota dilarang mengonsumsi minuman keras. Selain itu, dia juga meminta anggota untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

“Karena kalian 99 persen besar di Papua, yang pasti sudah cukup banyak mengetahui karakteristik budaya dan lingkungan," katanya.

Pembinaan dan latihan (binlat) diikuti 2.400 personel bintara Polri yang akan berlangsung selama sebulan. (antara/jpnn)

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri meminta bintara Polri menghilangkan cara-cara kekerasan saat bertugas


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News