Irjen Firman: Diskresi Kepolisian Bisa Diterapkan Kapan Saja, Pemudik Harus Aktif di Medsos

Irjen Firman: Diskresi Kepolisian Bisa Diterapkan Kapan Saja, Pemudik Harus Aktif di Medsos
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi . Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menyebut diskresi kepolisian bisa diterapkan kapan saja. Dia meminta para pemudik aktif memantau perkembangan informasi di media sosial (medsos)

"Ikuti perkembangan di medsos, radio, dan sebagainya, sehingga pulang bisa lebih nyaman," kata Firman dalam siaran persnya, Kamis (5/5)

Jenderal polisi bintang dua ini tak mau kepolisian terkesan menonjolkan sisi kewenangannya dalam pengamanan mudik Lebaram 2022.

"Namun, diskresi ini untuk kepentingan yang lebih besar, harus kami ambil dalam kondisi yang sangat tidak ideal dan itu bisa terjadi kapan saja," ucapnya.

Firman memberikan contoh soal beberapa kebijakan yang berlaku kondisional. Di antaranya seperti penerapan rekayasa lalu lintas one way.

"Bisa saat ini kami laksanakan satu lajur, bisa sekian menit kemudian kami mekarkan menjadi dua, tiga hingga akhirnya menjadi one way dan waktunya juga bisa berubah," ujar Firman.

Polri pun sudah menerapkan sistem one way dari Tol Palimanan mengarah ke Tol Cikampek pada pukul 11.00 hingga pukul 24.00 nanti. (cuy/jpnn)


Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta pada pemudik untuk aktif memantau informasi di media sosial terkait diskersi kepolisian.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News