Irjen Iqbal: Bhabinkamtibmas Pengayom hingga Pelayan Masyarakat dalam Semangat Presisi

Irjen Iqbal: Bhabinkamtibmas Pengayom hingga Pelayan Masyarakat dalam Semangat Presisi
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas se-Riau di Hotel Labersa, Pekanbaru, Kamis (19/5). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menilai Bhabinkamtibmas merupakan titik sentral di tubuh Korps Bhayangkara. Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan Polri dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Iqbal saat memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas se-Riau di Hotel Labersa, Pekanbaru, Kamis (19/5).

Acara itu juga turut dihadiri Ketua DPP Santri Tani T. Rusli Ahmad.

Iqbal mengatakan anggota Polri harus menjunjung tinggi profesionalisme. Dan hal itu harus dimiliki oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas mengingat perannya yang penting di tengah masyarakat.

“Profesi Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat dalam semangat Presisi. Jika setiap masalah di masyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi yang aman,” ujar Iqbal.

Mantan Kapolda NTB itu berpesan kepada seluruh Bhabinkantibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen. Tujuannya tentu hanya satu, yakni dalam rangka melayani masyarakat.

“Saya yakin seluruh rekan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” kata Iqbal.

Eks Kadiv Humas Polri itu menyampaikan Bhabinkabtimas merupakan idola masyarakat di wilayah.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas berprestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News