Dua Organisasi Besar Indonesia Puji Keberhasilan Irjen Iqbal Amankan Ramadan hingga Arus Mudik

Dua Organisasi Besar Indonesia Puji Keberhasilan Irjen Iqbal Amankan Ramadan hingga Arus Mudik
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus. Foto: Dokpri

jpnn.com, RIAU - Keberhasilan Polda Riau mengamankan Ramadan serta arus mudik dan balik menuai pujian dari berbagai pihak. Nahdlatul Ulama (NU) hingga HMI termasuk organisasi yang secara langsung menyampaikan apresiasi itu kepada Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau Tengku Rusli Ahmad mengapresiasi strategi Iqbal dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat saat Ramadhan dan penyelenggaraan arus mudik dan balik.

“Saya mengamati apa yang dilakukan oleh Kapolda Riau Pak Iqbal sangat luar biasa, mulai dari gebrakannya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai upaya preventif straight menjelang Ramadan lalu dengan sasaran miras, knalpot brong, narkoba dan lainnya untuk menjaga situasi yang kondusif, dan upaya memberikan ketenangan masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadan," kata dia dalam keterangannya, Jumat (14/5).

Rusli menjelaskan hampir 20 ribu botol minuman keras disita dan dimusnahkan, begitu juga narkoba dan lainnya.

Selama Ramadan, Kapolda Riau bersama para pejabatnya juga aktif melakukan pendekatan kepada semua pihak.

"Beliau menggelar Safari Ramadan (tarawih dan subuh) keliling di masjid-masjid, merangkul tokoh agama dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” sambungnya.

Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepri juga memberikan apresiasi kepada Iqbal serta jajaran kepolisian.

Ketua umum Badko HMI Riau-Kepri Sulaimansyah mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran vital Iqbal dalam memimpin jajarannya.

Nahdlatul Ulama (NU) hingga HMI memuji secara langsung menyampaikan apresiasi itu kepada Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News