Irjen Iqbal dan Gubri Sudah Mengecek Gereja dan Pengamanan Natal di Pekanbaru

Irjen Iqbal dan Gubri Sudah Mengecek Gereja dan Pengamanan Natal di Pekanbaru
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan bantuan kepada personel yang bertugas di pos pengamanan Nataru sebagai bentuk suport dan motivasi bagi petugas. Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution sudah mengcek langsung gereja-gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pekanbaru.

Pengecekan itu dilakukan pada malam Natal, Minggu (24/12).

Irjen Iqbal dan Edy Natar meninjau Gereja HKBP Hangtuah Pekanbaru dan Santo Paulus. Sedangkan pos yang ditinjau yakni Pos Pengamanan Ramayana dan Purna MTQ.

“Kami sengaja datangi ada beberapa rumah ibadah umat Nasrani termasuk pos pengamanan Natal dan Tahun Baru. Ini kami lakukan untuk menyakinkan bahwa kondisi keamanan terjamin,” ujar Gubri Edy Natar.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Iqbal memastikan pihaknya sudah memaksimalkan pengamanan di sejumlah gereja dengan menerjunkan personel.

Selain itu, ormas-ormas keagamaan turut dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal.

“Kami ingin menyakinkan semua stake holder secara sinergitas bekerja untuk menjamin keamanan dan kekhusukan peribadatan natal dan rangkaian misa natal,” ucap Kapolda.

Polda Riau memastikan 1.522 gereja yang merayakan Natal 2023 di provinsi itu mendapatkan pengamanan.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Gubri Edy Natar Nasution sudah mengecek langsung gereja-gereja dan pos pengamanan Natal di Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News