Ramalan Reza Indragiri soal Gibran Berubah setelah Debat: Membosankan

Ramalan Reza Indragiri soal Gibran Berubah setelah Debat: Membosankan
Cawapres Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Jumat (22/12/2023) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ramalan Reza Indragiri Amriel tentang Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres berubah setelah dirinya mencermati penampilan Cawapres RI nomor urut 02 itu pada 22 Desember 2023 kemarin.

Setelah Debat Cawapres, pernyataan Reza di sebuah stasiun televisi swasta sehari sebelum acara berlangsung, viral di TikTok.

Ramalan Reza Indragiri soal Gibran Berubah setelah Debat: MembosankanCawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/tom

"Memang sehari sebelum debat cawapres berlangsung, saya meramal Gibran sangat positif. Dia, saya katakan, bakal menjadi macan panggung," ujar Reza kepada JPNN.com, Minggu (24/12).

Alasannya meramal begitu, pertama, Gibran belajar marketing. Sehingga, di otaknya sudah ada alur-alur berpikir ala ekonom.

Kedua, dialah orang muda yang dalam waktu amat-sangat cepat sudah bisa membangun raksasa bisnis dengan suntikan investasi luar biasa besar.

"Beberapa di antaranya secepat itu pula bangkrut. Bagaimana investasi itu Gibran dapatkan dan kenapa dia bangkrut, itu bukan atensi saya," kata sarjana psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Ketiga, Reza yang pernah menjadi tenaga ahli profesional di DPR RI menyebut di belakang Gibran ada dua orang kuat: Prabowo dan Jokowi.

Ramalan Reza Indragiri sehari sebelum debat cawapres soal Gibran Rakabuming Raka berubah begitu dia memutar ulang rekaman debat. Begini analisisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News