Irjen Nana Sujana Yakin Masyarakat Jakarta Tidak Menolak Jenazah Corona

Irjen Nana Sujana Yakin Masyarakat Jakarta Tidak Menolak Jenazah Corona
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana saat menyerahkan bantuan sosial kepada petugas TPU khusus korban COVID-19 di Tegal Alur, Kalideres, Rabu (15/4). Foto: ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sujana meyakini masyarakat Jakarta dan sekitarnya tidak akan menolak pemakaman jenazah terpapar virus Corona (COVID-19).

Sejauh ini, Nana menyebutkan tidak ada penolakan masyarakat terhadap pemakaman korban COVID-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya yakin masyarakat khususnya di DKI Jakarta sudah menyadari bahwa mereka korban (virus Corona), sehingga walau bagaimana pun harus diterima kita semua," kata Nana di Jakarta, Rabu (15/4).

Dikatakan Nana, pihak Pemprov DKI, TNI, dan Polri menambah jumlah personel untuk mengurus pemulasaran jenazah.

Polisi jenderal bintang dua itu menyebutkan Polri memiliki tim khusus pemulasaran jenazah yang telah dibekali pelatihan oleh tim Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Petugas tersebut memiliki tugas mengurus jenazah yang meninggal dunia di rumah sakit dan rumah.

Nana menambahkan, Polri dan Dinkes Kesehatan DKI membentuk Satgas Pemulasaran Jenazah untuk memandikan, membawa keranda hingga membawa jasad korban COVID-19 ke pemakaman.

"Jadi ada anggota Polri sebanyak 80 satgas pemulasaran," ujarnya. (antara/jpnn)

Kapolda Metro Jaya menyebut hingga kini tidak ada penolakan masyarakat terhadap pemakaman korban Corona di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News