JPNN.com

250 Kuburan Disiapkan untuk Jenazah Corona

Selasa, 14 April 2020 – 13:50 WIB
250 Kuburan Disiapkan untuk Jenazah Corona - JPNN.com
Petugas pembersih menggunakan disinfektan di pintu masuk kereta bawah tanah saat warga mengantre untuk memasuki pusat transfer Constitucion di Buenos Aires, Argentina. Foto: REUTERS/MATIAS BAGLIETTO

jpnn.com, BUENOS AIRES - Pemerintah kota di Provinsi Cordoba, Argentina, menyiapkan sekitar 250 kuburan (makam) untuk mengantisipasi lonjakan kematian akibat pandemi virus corona.

Para penggali kubur di pemakaman San Vicente di pinggiran ibu kota provinsi tersebut kini berencana menambah 250 makam lagi dalam beberapa hari mendatang.

"Mereka menambah makam, dari yang biasanya lima atau enam lubang per hari menjadi lebih dari dua kali lipat," kata Damiin Bizzi, sekretaris pers Organisasi Buruh dan Pekerja Kota Cordoba.

Para pekerja menyoroti bagaimana negara itu bersiap menghadapi skenario kasus yang paling buruk dari pandemi virus corona yang telah menginfeksi 1,8 juta orang di seluruh dunia dan menelan sedikitnya 115.242 korban jiwa.

Argentina sendiri bergerak secara agresif untuk memerangi penyebaran virus corona, dengan pemberlakuan karantina nasional sejak pertengahan Maret.

Pemerintah juga menutup perbatasan guna memperlambat kenaikan kasus COVID-19, yang kini tercatat lebih dari 2.200 infeksi dan 95 kematian.

Provinsi utama Cordoba, yang menjadi kota terpadat kedua setelah Buenos Aires, melaporkan sedikitnya 206 kasus COVID-19 dengan lima kematian, menjadikannya wilayah paling parah terdampak corona setelah Provinsi Buenos Aires beserta ibu kota. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama