Irjen Panca Putra Patroli Pakai Helikopter, Tak Lama Kemudian 2 Kolam Renang Ditutup

Irjen Panca Putra Patroli Pakai Helikopter, Tak Lama Kemudian 2 Kolam Renang Ditutup
Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra. Foto: ANTARA/Humas Polda Sulut

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak menginstruksikan Bidpropam Polda Sumut Polrestabes Medan dan Polsek Patumbak untuk menutup dua kolam renang di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Irjen Panca memerintahkan penutupan tersebut setelah turun langsung memantau lokasi kolam renang dengan menggunakan helikopter, Minggu (23/5) lalu.

Dari udara, Panca melihat dua kolam renang tersebut, yakni Kolam Renang Istiqlal, Marindal, dan Kolam Renang Pondok Cabe, Patumbak, menerima pengunjung melebihi kapasitas di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Untuk Kolam Renang Istiqlal menerima pengunjung sebanyak 1.000 orang, dan Kolam Renang Pondok Cabe dipadati 2.000 pengunjung,” kata Panca, melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, seperti dilansir Sumut Pos, Selasa (25/5).

Hadi mengatakan, karena menerima pengunjung lebih dari 50 persen kapasitas kolam renang, kedua lokasi pemandian itu pun telah ditutup untuk sementara waktu, dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami (Polda Sumut) juga telah berkoordinasi dengan kedua pengelola kolam renang, memberikan edukasi untuk selalu mematuhi prokes dalam mencegah Covid-19. Apabila nantinya masih ditemukan adanya pengunjung yang melebihi kapasitas, dan tidak mematuhi prokes, maka izin usaha akan dicabut,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza saat dikonfirmasi di Kota Medan, Senin (24/5) menyebutkan, pihaknya telah memasang garis polisi di dua lokasi kolam renang tersebut.

Personel kepolisian terus berjaga-jaga di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra memantau langsung situasi dengan menggunakan helikopter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News