Irjen Pol Dedi Prasetyo Keluarkan Imbauan Penting, Mohon Disimak

Irjen Pol Dedi Prasetyo Keluarkan Imbauan Penting, Mohon Disimak
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo mengimbau masyarakat setempat yang melaksanakan salat Idulfitri pada Kamis (13/5), agar tetap memperhatikan dan menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Rabu (12/5).

Dia meminta masyarakat yang hendak melaksanakan Salat Id di masjid, lapangan, serta tempat ibadah lainnya tetap menggunakan masker.

"Hal tersebut digalakkan agar salat Id dapat berjalan lancar dan aman, tidak terjadi penularan Covid-19 saat kegiatan tersebut berlangsung," kata Kombes Eko.

Imbauan tersebut gencar dilakukan oleh personel Polda Kalteng guna mencegah terjadinya kontak fisik dan kerumunan yang cukup lama di suatu tempat.

Bagi warga yang dalam kondisi sakit atau kurang sehat, seperti demam tinggi, baru sembuh dari sakit maupun flu dan batuk disarankan tidak ikut salat Id berjamaah.

Eko mengingatkan dalam surat edaran ketentuan pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang dikeluarkan pemerintah setempat, ibadah itu harus diupayakan di digelar lapangan terbuka.

"Walaupun di masjid, dibatasi 50 persen dari kapasitas normal," ucap Eko.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan ketat saat pelaksanaan sata Id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News