Irjen Rikwanto: Kami Pastikan Personel Dikerahkan Maksimal

Irjen Rikwanto: Kami Pastikan Personel Dikerahkan Maksimal
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Rikwanto memastikan bakal mengerahkan kekuatan penuh dalam pengamanan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di provinsi itu pada 10-19 Oktober 2022.

Irjen Rikwanto menilai aspek keamanan menjadi hal penting agar MTQ Nasional 2022 bisa dipastikan berlangsung lancar tanpa gangguan.

"Makanya kami pastikan personel dikerahkan secara maksimal," kata Rikwanto, di Banjarmasin, Minggu (25/9).

MTQ Nasional tersebut bakal diselenggarakan di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

Selain dari polres ketiga daerah itu, personel Polri di daerah lain pun disiagakan untuk mempertebal pengamanan sesuai kebutuhan dan dinamika di lapangan.

Mantan Kapolda Maluku Utara itu memastikan sinergi dan kolaborasi semua unsur guna mendukung keamanan bakal dioptimalkan.

Hal itu dilakukan Polda Kalsel demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta MTQ Nasional yang datang dari penjuru tanah air.

"Berdasarkan laporan sementara panitia, ada sekitar 3.400 tamu dan kafilah se-Indonesia hadir, tentu mereka semua harus terjamin keamanannya selama berada di Kalsel," tutur Rikwanto.

Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto memastikan pengamanan maksimal saat pelaksanaan MTQ Nasional ke-29 di provinsi itu. Presiden Jokowi diharapkan hadir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News