Irjen Rikwanto Siapkan Kekuatan Penuh

Irjen Rikwanto Siapkan Kekuatan Penuh
Kepala Polda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Rikwanto. ANTARA/Firman

jpnn.com, BANJARMASIN - Untuk mengamankan gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan yang dijadwalkan berlangsung 10-19 Oktober 2022, Polda Kalsel menyiapkan kekuatan penuh.

Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto mengatakan aspek keamanan menjadi hal penting agar MTQ bisa dipastikan berlangsung lancar tanpa gangguan.

"Makanya kami pastikan personel dikerahkan secara maksimal," katanya di Banjarmasin, Minggu.

Selain polres se tempat dimana lokasi acara MTQ berlangsung yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar, menurut Rikwanto polres lainnya juga disiagakan untuk mempertebal pengamanan sesuai kebutuhan dan dinamika di lapangan.

Dia memastikan pula sinergi dan kolaborasi semua unsur mendukung keamanan akan dimaksimalkan guna memberikan rasa aman dan nyaman seluruh peserta yang datang dari penjuru tanah air.

"Berdasarkan laporan sementara panitia, ada sekitar 3.400 tamu dan kafilah se-Indonesia hadir, tentu mereka semua harus terjamin keamanannya selama berada di Kalsel," tegas jenderal bintang dua itu.

Dia pun menginstruksikan anggota dan jajarannya untuk melaksanakan peningkatan intensitas patroli cipta kondisi jelang MTQ yang menyisakan waktu dua pekan lagi dimulai.

"Deteksi dini setiap potensi gangguan kamtibmas di samping patroli dialogis mengajak masyarakat untuk sama-sama menyukseskan gelaran MTQ sebagai agenda besar nasional yang harus didukung karena membawa nama harum daerah," ucapnya.

Irjen Rikwanto memastikan polres lainnya juga disiagakan untuk mempertebal pengamanan sesuai kebutuhan dan dinamika di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News