Irjen Suntana: Tolong, Para Bobotoh tidak Perlu ke Stadion GBLA

Irjen Suntana: Tolong, Para Bobotoh tidak Perlu ke Stadion GBLA
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana. ANTARA/HO-Humas Polda Jawa Barat

jpnn.com - BANDUNG - Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta ditunda dampak terjadinya kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana meminta pendukung Persib Bandung atau Bobotoh tidak berangkat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Sebab, ujar Irjen Suntana, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta ditunda dampak tragedi Kanjuruhan.

"Tolong para Bobotoh tidak perlu berangkat ke Stadion GBLA Bandung," kata Suntana di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (2/10).

Jenderal bintang dua ini mengatakan laga Persib versus Persija yang rencananya digelar pada pukul 16.00 WIB itu ditunda berdasarkan hasil rapat koordinasi antarpemangku kebijakan.

Irjen Suntana mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyekatan di beberapa tempat guna memastikan tidak ada pergerakan Bobotoh yang mengarah ke Stadion GBLA.

Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Irjen Suntana pun menyampaikan dukacita yang mendalam atas insiden yang menimbulkan seratusan korban jiwa itu serta menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan.

Irjen Suntana meminta suporter Persib Bandung atau Bobotoh tidak perlu ke Stadion GBLA. Sebab, laga Persib vs Persija ditunda, dampak kerusuhan di Kanjuruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News