Irlandia Temukan Metode Baru Pengobatan Kanker Prostat

Irlandia Temukan Metode Baru Pengobatan Kanker Prostat
Irlandia Temukan Metode Baru Pengobatan Kanker Prostat
IRLANDIA - Sebuah metode pengobatan baru untuk kanker prostat tersedia untuk semua pasien di seluruh Irlandia. Brachytherapy disebutkan mampu menggantikan kebutuhan tubuh penderita selama beberapa minggu dibandingkan pengobatan radioterapi tradisional.

Dijelaskan, kanker prostat merupakan kanker yang paling umum pada pria Irlandia. Sekitar 3.000 pria didiagnosis penyakit ini setiap tahunnya. Negeri ini memiliki tingkat insiden tertinggi kanker prostat di benua Eropa.

Melalui metode Brachytherapy melibatkan prosedur pembedahan singkat, berlangsung sekitar 90 menit, untuk menanamkan benih radioterapi langsung ke kelenjar prostat. Metode ini diklaim memiliki  sedikit dampak pada kehidupan pasien dan rendah risiko efek samping.

Menurut RTE (25/4), cara pengobatan ini merupakan pilot project di Galway University Hospital dan Program Pengendalian Kanker Nasional. Nantinya bakal diperluas ke semua pasien umum seluruh Irlandia.

IRLANDIA - Sebuah metode pengobatan baru untuk kanker prostat tersedia untuk semua pasien di seluruh Irlandia. Brachytherapy disebutkan mampu menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News