Irman Gusman: Demokrat Paling Tegas Tindak Koruptor

Irman Gusman: Demokrat Paling Tegas Tindak Koruptor
Irman Gusman: Demokrat Paling Tegas Tindak Koruptor

jpnn.com - AMBON - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengaku ikut konvensi calon presiden Partai Demokrat karena hanya Partai Demokrat yang membuka peluang bagi pihak eksternal untuk konvensi Capres.

"Saya ikut konvensi calon presiden dari Partai Demokrat karena konvensi Partai Demokrat bersifat terbuka," kata Irman Gusman menjawab pertanyaan salah seorang mahasiswa saat berlangsungnya kuliah umum Ketua DPD di kampus Universitas Pattimura, Kota Ambon, Senin (10/3).

Menurut Irman Gusman, konvensi Capres Partai Demokrat yang bersifat terbuka itu sekaligus jadi pembeda Partai Demokrat dengan partai lainnya yang tidak melakukan konvensi untuk menentukan Capresnya.

"Konvensi Partai Golkar itu hanya untuk kadernya saja. Artinya bersifat tertutup," ujar senator asal Sumatera Barat itu.

Selain itu, Irman juga memuji sikap Partai Demokrat yang bersikap sangat tegas terhadap kader dan elitnya yang diduga tersangkut dengan kasus korupsi.

"Coba lihat, partai mana yang mampu bersikap tegas ketika ada elit atau kadernya tersangkut hukum langsung mundur. Itu tradisi Demokrat yang pantas ditiru partai lain. Jangan malah melindungi kader atau elit partai disaat tersandung tindak pidana," tegas Irman Gusman.

Terakhir Irman juga mengungkap bahwa keikutsertaannya dalam konvensi Capres Partai Demokrat didukung oleh lebih dari 90 persen anggota DPD.

"Lebih 90 persen dari keseluruhan anggota DPD menyatakan dukungannya agar Ketua DPD ikut konvensi Partai Demokrat. Dukungan tersebut yang saya jadikan spirit untuk ikut bertarung di konvensi Partai Demokrat," imbuhnya. (fas/jpnn)

AMBON - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengaku ikut konvensi calon presiden Partai Demokrat karena hanya Partai Demokrat yang membuka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News