Irman Gusman Ingin Ikut Bisnis Gula

Incar Laba Rp 300 dari Setiap Kg

Irman Gusman Ingin Ikut Bisnis Gula
Irman Gusman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama CV Semesta ‎Berjaya Xaveriandy Sutanto menyatakan bahwa Irman Gusman pernah mengajak bekerja sama atau (joint) untuk bisnis penyaluran gula. Rencananya, hasil keuntungan bisnis gula akan dibagi Rp 300 per kilogram.

‎"Pak Irman mau ajak bisnis bersama, bisnis gula. Dari situ, keuntungan bagi hasil Rp 300 per kilogram," kata Sutanto saat bersaksi untuk Irman di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (13/12).

Lebih lanjut Sutanto menuturkan, soal keuntungan Rp 300 per kilogram itu juga sudah dibicarakan oleh istrinya, Memi dengan Irman. Sutanto menjelaskan, Irman akan menyetorkan modal terlebih dahulu kepada CV Semesta Berjaya.

Selanjutnya, Irman menghubungi Perum Bulog untuk penyediaan gula yang ingin disalurkan lewat CV Semesta Berjaya. “Itu (keuntungan Rp 300 per kg, red) pembicaraan istri saya sama Irman. Setahu saya Pak Irman mau menyetorkan modal. Gulanya dari Bulog," ujarnya.

Dia mengatakan, pembicaraan fee gula itu hanya untuk bisnis gula dengan syarat Irman ikut memberi modal. Harga Rp 300 per kilogram itu juga tidak akan merugikan masyarakat karena tujuannya tetap untuk memelihara pasokan agar harga stabil.

Menurut Sutanto, istrinya memberitahu bahwa Irman akan membantu soal penyediaan gula tersebut. Total gula yang hendak diinginkan tiga ribu ton.

"Yang disampaikan (Memi, red) bahwa Irman akan bantu pembelian gula. Katanya Pak Irman akan telepon Dirut Bulog untuk dapat membeli gula tiga ribu ton dengan destinasi di Padang," katanya.

Namun, pada kenyataannya CV Semesta Berjaya hanya bisa membeli gula sebanyak 1000 ton saja.  "Pada kenyataannya kami bisa beli seribu ton," papar dia.

JAKARTA - Direktur Utama CV Semesta ‎Berjaya Xaveriandy Sutanto menyatakan bahwa Irman Gusman pernah mengajak bekerja sama atau (joint)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News