Irman-Zunnun Perkenalkan Komunal Bus di Debat Kandidat Pilkada Makassar

Irman-Zunnun Perkenalkan Komunal Bus di Debat Kandidat Pilkada Makassar
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid (IMUN) dalam acara Debat Publik Kota Makassar yang disiarkan langsung di Kompas TV, Sabtu (7/11/2020) pukul 19.00 WIB. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, MAKASSAR - Transportasi dengan segala kompleksitas permasalahannya, menjadi salah satu tema debat yang dibahas dalam debat kandidat Pilwali Makassar, Sabtu (7/11).

Pasangan calon nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH, mengungkapkan, penggunaan artificial intelegence, akan mengatasi masalah-masalah transportasi.

Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo menjelaskan, melalui penggunaan artificial intelegence, pemerintah bisa mengukur rasio jalan dan jumlah kendaraan.

Titik-titik kemacetan juga bisa dipantau, sehingga bisa cepat dilakukan pengalihan atau rekayasa lalu lintas.

"Melalui penggunaan artificial intelegencia, kita bisa memecahkan masalah transportasi," ujarnya.

None - sapaan akrab Irman YL, mengungkapkan, ijin-ijin yang dikeluarkan juga harus terkontrol dan terkoneksi. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) misalnya. "Jika load kendaraan banyak terkonsentrasi ke satu titik, ijin tidak boleh keluar. Di Samsat juga begitu," tegasnya.

Ia menjelaskan, dengan menggunakan teknologi, semua yang terkait transportasi akan terpotret dan terukur. Bukan lagi sekedar asumsi para pejabat.

"Pengendara juga kalau ada kemacetan, mereka tau dan karena sudah disampaikan di mana titik-titik kemacetan," jelasnya.

Transportasi dengan segala kompleksitas permasalahannya, menjadi salah satu tema debat yang dibahas dalam debat kandidat Pilwali Makassar, Sabtu (7/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News