IRRA Siap Menjadi Distributor Healthcare Kelas Dunia

IRRA Siap Menjadi Distributor Healthcare Kelas Dunia
PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) siap menjadi perusahaan distributor consumer health kelas dunia. Foto: Dok. PT IRRA

jpnn.com, JAKARTA - PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) siap menjadi perusahaan distributor consumer health kelas dunia.

Senior advisor IRRA Hendra Kartasasmita mengatakan perusahaannya bukan sekadar distributor alat kesehatan.

“Kami akan membangun ekosistem sendiri dengan standar consumer health product company yang memiliki SKU (Stock Keeping Unit) jauh lebih banyak daripada perusahaan medis biasa. Kami terapkan sistem tersebut agar IRRA bisa berkembang menjadi consumer health & medical distribution company yang setara dengan perusahaan-perusahaan multinasional, karena IRRA harus terus bergerak membesar, tak boleh berhenti,” ujar Hendra.

Hendra yang berpengalaman lebih dari 35 tahun di perusahaan multinasional di berbagai negara mengatakan tidak hanya mempertahankan sistem dan visi misi IRRA sebagai perusahaan HiTech Healthcare Solution, tetapi juga memperkuatnya dengan menerapkan best practice yang digunakan di perusahaan multinasional.

"Langkah selanjutnya yang akan dilakukan IRRA adalah program digitalisasi, baik secara operasional maupun commercial, yang merupakan masa depan industri distribusi. Mengutip pernyataan Henry F. Jusuf, Director Strategy and Relations IRRA, dalam webinar bertema “Future Prospects Jakarta Composite Index in 2022” yang diselenggarakan oleh D’Origin, komunitas investor dan analis pasar modal akhir tahun lalu, pada fase keempat transformasi perusahaan, IRRA akan mengembangkan ekosistem terkait kebutuhan alat-alat kesehatan dengan mempersiapkan platform dengan membuat aplikasi medical devices, e-healthcare services dan big data," katanya.

Tahun ini IRRA mengalokasikan belanja atau capital expenditure sebesar Rp 30 miliar hingga Rp 50 miliar untuk pengembangan bisnis distribusi.

"Tahun lalu, IRRA menambah jaringan distribusi hingga menjadi 123 sub-distributor per akhir tahun 2021. Melalui aksi tersebut, jumlah pelanggan IRRA turut meningkat hingga 140% menjadi 1.137 pelanggan. Juga untuk indirect coverage kini menjadi sebesar 14.694," ungkap Hendra yang sangat berperan dalam memberikan advice kepada IRRA untuk menjadi world class company.

Menurutnya, IRRA sedang berfokus untuk memperbesar segmen non-pemerintah karena pertumbuhan segmen tersebut masih tinggi.

Bukan sekadar distributor alat kesehatan, PT IRRA siap menjadi perusahaan consumer health kelas dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News