Irsyad Bikin Tugu Hitam-Putih

Irsyad Bikin Tugu Hitam-Putih
Irsyad Bikin Tugu Hitam-Putih
JAKARTA– Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Akhlak Mulia, H Irsyad Sudiro direncanakan akan membangun dua tugu dalam komplek parlemen Senayan Jakarta. Satu tugu berwarna putih dan satunya lagi berwarna hitam.

“Pada tugu berwarna putih akan ditulis nama-nama para anggota dewan yang tidak tersangkut dengan tindakan pidana korupsi dan tindakan asusila, sementara tugu warna hitam akan diisi dengan nama para anggota dewan yang sudah tersangkut dengan korupsi dan tindak amoral atau asusila,” kata Irsyad Sudiro, di press room DPR, Jakarta Jumat (12/12).

Proses pembangunan tugu putih-hitam tersebut, lanjut Irsyad Sudiro, akan dimulai pada 2009 mendatang sebagai sebuah bukti bahwa institusi DPR hingga saat ini masih komit terhadap pemberantasan korupsi dan penegakan nilai-nilai susila dan akhlak mulia.

Irsyad Sudiro, yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR itu juga membantah opini bahwa DPR merupakan pusat korupsi di Indonesia. “Opini yang menyatakan bahwa DPR merupakan pusat korupsi adalah keliru. Yang terjadi justru sebaliknya, DPR merupakan institusi yang sudah melahirkan lima UU anti-korupsi antara lain pembentukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui UU No. 30/2002, UU No. 28/1999 tentang penyelenggaraan Negara yang bersih dari KKN serta UU No. 25/2003 tentang Pencucian Uang,” tegasnya.

JAKARTA– Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Akhlak Mulia, H Irsyad Sudiro direncanakan akan membangun dua tugu dalam komplek parlemen Senayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News