Irwan, Mahasiswa Ganteng Nyambi Bikin Tato, Omzetnya? Hitung Sendiri

Irwan, Mahasiswa Ganteng Nyambi Bikin Tato, Omzetnya? Hitung Sendiri
Irwan Nur Rochman (kiri) saat melayani pembeli di kiosnya, Rabu (28/6). Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com - Irwan Nur Rochman, 23, sepertinya sudah “menyatu” dengan Gunung Merapi. Mahasiswa semester akhir Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Satya Wacana Salatiga, Jateng ini nyambi bisnis, dengan aroma tak jauh dengan alam gunung berapi teraktif di Indonesia.

Soetomo Samsu – Boyolali

Kios berukuran tak begitu luas, di bagian depan terpampang tulisan Edelweis Merch, Pusat Kaus & Asesoris Dolan Merapi.

Bisa dibilang lokasinya cukup strategis, di pintu masuk jalur pendakian Merapi, Jl Ki Hajar Saloka, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Jalan mulus, jalur destinasi wisata yang sedang berkembang pesat SSB (Solo-Selo-Borobudur). Dari Boyolali menuju Magelang, bisa melewati jalan yang diapit Merapi dan Merbabu ini.

Di kios itu, Irwan yang asli Selo, menyalurkan hasrat jiwanya sebagai “anak Merapi”.

Kaus dengan gambar tokoh punakawan Petruk menjadi andalan dagangan, yang digandrungi para pendaki atau pengunjung Merapi. Semua ukuran sama, murah, Rp 65 ribu.

“Masyarakat di sini mempercayai Mbah Petruk merupakan penunggu Gunung Merapi,” ujar Irwan saat ditemui JPNN di kiosnya, Rabu (28/6).

Irwan Nur Rochman, 23, sepertinya sudah “menyatu” dengan Gunung Merapi. Mahasiswa semester akhir Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News