Isi Hari Kampanye, Bima Arya Cari Inspirasi ke Banyuwangi

Isi Hari Kampanye, Bima Arya Cari Inspirasi ke Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kiri) menyambut Bima Arya dengan Diplomasi Durian. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Calon Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengisi masa aktif kampanyenya dengan berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Kamis (26/4). Bima yang juga Wali Kota Bogor nonaktif itu datang bersama calon wakil walikotanya, Dedie Rachim.

Bima mengaku rela mengorbankan hari aktif kampanye dia ke Banyuwangi, untuk mencari inspirasi terkait program pembangunan.

"Saya sengaja ambil waktu untuk cari inspirasi di Banyuwangi. Ini sebenarnya juga bagian dari kampanye, kami menyampaikan pesan ke warga Kota Bogor bahwa saya ke depan fokus pada aspek peningkatan kualitas layanan publik dan pengentasan kemiskinan. Dua hal itu yang saya fokuskan dalam kunjungan ke Banyuwangi ini,” ujar Bima yang disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Sekaligus saya mengunjungi sahabat saya ini, Mas Anas,” imbuh Bima.

Mendarat di Bandara Banyuwangi, Bima langsung menuju ke Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, mal pelayanan publik pertama di Indonesia yang dikembangkan pemerintah kabupaten.

"Saya ke sini untuk melihat mal pelayanan publik, saya tidak malu belajar. Di Bogor ada pelayanan satu pintu, tapi secara fisik masih jalan sendiri-sendiri, tidak seperti Banyuwangi yang sudah melibatkan instansi lain. Di sini dinas-dinas, kepolisian, PLN, BPJS, BPN, semua gabung. Dan tidak perlu MoU segala, semua menyatu. Saya akan wujudkan seperti ini di Bogor," kata Bima.

Satu per satu fasilitas yang ada di Mal Pelayanan Publik langsung dicek Bima. Mulai sistem pelayanan di front office & back office, pojok kesehatan, pojok baca, hingga playground. Bima juga menanyai warga yang sedang mengurus dokumen.

"Konsep mal yang terintegrasi ini sangat cocok untuk keramaian Bogor. Karena ada ratusan layanan yang difasilitasi di sini, jadi warga Bogor cukup datang ke satu lokasi saja. Nanti bisa kami carikan lokasi yang pas dan tempat parkir yang luas,” kata Bima.

Calon Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto tak malu belajar ke Banyuwangi, terutama aspek peningkatan kualitas layanan publik dan pengentasan kemiskinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News