Isi Ramadan, KNPI Buka Puasa Bersama & Santuni Anak Yatim

Isi Ramadan, KNPI Buka Puasa Bersama & Santuni Anak Yatim
Isi Ramadan, KNPI buka puasa bersama dan santuni anak yatim. Foto: Dokumentasi DPP KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama sekaligus penyantunan anak yatim, di Gedung Pemuda/DPP KNPI Komplek Gema Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

Hadir pada kesempatan tersebut pengurus DPP KNPI, pengurus Yayasan, tokoh masyarakat, ormas, dan perwakilan OKP nasional.

Koordinator penyelenggara acara Aulia Reizaputra mengatakan acara ini sebagai ajang memperkuat silaturahmi bagi OKP nasional dan merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut kongres penyatuan KNPI pada 8-10 April 2022.

"Kiranya kita ke depan dapat terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan pemuda dalam pembangunan Indonesia," kata dia dalam sambutannya.

Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang menebar benih kebaikan dalam menjalin persatuan bersama seluruh pemuda di Indonesia.

“Acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim hari ini dapat menjadi trigger untuk menjaga kolaborasi dan kreasi pemuda sesuai dengan harapan pemerintah dan organisasi kepemudaan (OKP) serta organisasi masyarakat yang selama ini berhimpun di DPP KNPI dapat berjalan dalam satu napas yang sama," kata Fajrie.

Dia mengingatkan peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus lebih kreatif untuk membangun ekonomi bangsa, terutama dalam masa krisis selama pandemi dan dalam hal ini setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi bagi bangsa.

“Lebih dari dua tahun pandemi telah menghantam Indonesia, namun, kita masih bisa bertahan belum lagi ditambah gejolak internasional di tengah perang Rusia-Ukraina yang turut berdampak pada peningkatan kebutuhan pokok. Untuk itu, pemuda dan anak-anak harus lebih siap dan terus melakukan adaptasi terhadap semua kondisi dan tantangan yang ada serta tetap berinovasi,” ucap Fajrie.

Pengurus DPP KNPI menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama sekaligus penyantunan anak yatim pada Ramadan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News