Isi Tas Besar YF Mencurigakan, Tetangga Penasaran Lalu Diperiksa, Ternyata

Isi Tas Besar YF Mencurigakan, Tetangga Penasaran Lalu Diperiksa, Ternyata
YF (23), pencuri burung milik tetangganya usai dihakimi warga di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto: Tangkapan Layar Video Dokumentasi Warga RW 07 Duren Sawit

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Seorang pria berinisial YF, 23, diamuk massa lantaran terpergok mencuri burung milik tetangganya di sebuah kontrakan, RW 07, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/11) dini hari.

Hafit, pemilik burung yang berjenis Murai Batu tersebut mengatakan, pencurian bermula saat dirinya yang sedang berada di dalam kamar kontrakanya curiga karena melihat bayangan orang melintas di depan kamarnya.

"Saya awalnya melihat bayangan orang lewat dua kali depan kamar," kata Hafit saat dikonfirmasi, Jumat (27/11).

Hafit pun bergegas memeriksa depan kamarnya, khawatir ada maling. Saat dicek, Hafit kaget, Burung Murai Batu peliharaannya hilang sekaligus sangkarnya.

Burung beserta sangkarnya itu sebelumnya digantung Hafit di depan kamarnya.

"Saya cari burung saya, tidak lama ada orang turun dari lantai tiga kontrakan bawa tas," ujar Hafit.

Hafit curiga dengan gerak-gerik YF yang merupakan tetangganya karena membawa tas besar.

Tas itu pun digeledah oleh Hafit dan warga lainnya. Ternyata di dalam tas tersebut ditemukan burung milik Hafit yang seharga Rp 8 juta itu.

Seorang pria berinisial YF, 23, diamuk massa lantaran terpergok mencuri burung milik tetangganya di sebuah kontrakan, RW 07, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/11) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News