Curi Burung di Perumahan TNI, Residivis Jadi Kayak Begini

Curi Burung di Perumahan TNI, Residivis Jadi Kayak Begini
Moch Rofan (32) yang babak belur setelah ketahuan mencuri burung murai di perumahan anggota TNI. Foto: Hendrik Muchlison/Radar Surabaya

jpnn.com, SIDOARJO - Moch Rofan (32) bisa jadi punya nyali besar. Warga Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya itu nekat mencuri di kompleks perumahan anggota TNI.

Penyandang status residivis itu tepergok mencuri burung murai di Perumahan Griya Samudra Asri Blok F, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman. Akibatnya, Rofan babak belur akibat dihajar massa.

Rofan beraksi pada Jumat lalu (30/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Kanit Reskrim Polsek Taman Ipda Suharto mengungkapkan, Rofan yang sedang melintas di kompleks perumahan TNI AL itu melihat burung murai dalam sangkar di rumah nomor 15.

Saat itu pula Rofan langsung beraksi. "Tersangka mengambil burung dengan cara merusak gembok sangkar," ujar Harto.

Ternyata ada warga yang memergoki Rofan. Tahu ada orang asing berusaha mencuri burung, warga langsung melakukan penangkapan.

Sontak warga emosi dan menghajar Rofan. Kepala dan tubuhnya langsung jadi samsak.

Pria berbadan tambun itu pun babak belur dihakimi massa. Beruntung, tak lama berselang ada petugas kepolisian yang tiba di lokasi dan langsung mengamankan Rofan.(sb/son/jay/JPR)


Moch Rofan (32) bisa jadi punya nyali besar. Warga Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya itu nekat mencuri di kompleks perumahan anggota TNI.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News