Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pencurian di Bekasi

Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pencurian di Bekasi
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Petugas Polsek Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat, meringkus tiga tersangka pelaku pencurian dari dua kasus, Selasa (13/8). Ketiganya berinisial SU (55), AW (21) dan SO (18).

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman menjelaskan, SU mencuri barang di sebuah rumah Joko Mindarto yang beralamat di Perumahan Puri Persada Indah, Blok AD nomor 12.

“Di rumah itu tersangka masuk rumah korban ketika rumah kosong ditinggal pergi. Pelaku mengcongkel rumah korban, kemudian mengambil barang-barang korban,” kata Sukarman. Dari kasus itu, polisi menyita 16 barang bukti, mulai dari televisi sampai mesin cuci.

BACA JUGA: Komplotan Pelaku Pencurian Mobil Bermodus Rental Ditangkap, Ini Tampangnya

Sedangkan tersangka AW dan SO mencuri barang di Salon Citra di Perumahan Taman Persada. "Modusnya kurang lebih sama, mereka masuk dengan mencongkel jendela, setelah masuk mengambil barang-barang,” katanya.

Barang-barang yang dicuri pelaku meliputi radio kaset, mesin pompa air, besi ranjang, kipas angin, pengering rambut, dan lainnya.
Sejumlah barang sudah ludes dibagi, kemudian dibawa masing-masing tersangka.

"Barang lainnya dijual. Jadi, barang bukti yang disita sejauh ini ada dua: radio kaset merek Polytron, dan mesin press gelas kemasan,” kata Sukarman. (pojokbekasi)


SU mencuri barang di sebuah rumah Joko Mindarto yang beralamat di Perumahan Puri Persada Indah, Blok AD nomor 12. Sedangkan AW dan SO beraksi di Perumahan Taman Persada.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News