ISIS Hancurkan Stadion Sepak Bola Kebanggaan Irak

ISIS Hancurkan Stadion Sepak Bola Kebanggaan Irak
Ramadi Olympic Stadium, jadi korban perang. Foto: vicesports

jpnn.com - RAMADI - Kelompok militan ISIS dilaporkan sudah menghancurkan Stadion Olimpiade di Ramadi, Irak, Minggu (19/7). Stadion sepak bola berkapasitas 30.000 tempat duduk tersebut selama ini menjadi simbol olahraga di Irak.

Dari berbagai sumber seperti Elaph dan AraNews melaporkan, ISIS melancarkan aksi ini sebagai balasan serangan pasukan pemerintah Irak yang berasal dari stadion ini.

ISIS disebut sudah merancang aksi balasan ini dengan rapi. Mereka meletakkan bahan peledak beberapa hari sebelumnya, dan kemudian meledakkan stadion dengan remote control. 

Abu Yasser, seorang pemimpin suku di kota Fallujah, mengatakan akibat aksi tersebut puluhan korban tewas. "Beberapa hari setelah pasukan militer Irak kembali menguasai stadion itu, ISIS meledakkan stadion, menyebabkan puluhan korban jiwa di daerah pangkalan militer itu," katanya dilansir dari AraNews. (adk/jpnn)


RAMADI - Kelompok militan ISIS dilaporkan sudah menghancurkan Stadion Olimpiade di Ramadi, Irak, Minggu (19/7). Stadion sepak bola berkapasitas 30.000


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News