Islah Pilkada, Golkar Sepakati 90 Persen Calon Kepala Daerah

Islah Pilkada, Golkar Sepakati 90 Persen Calon Kepala Daerah
Islah Pilkada, Golkar Sepakati 90 Persen Calon Kepala Daerah

JAKARTA - Pasca kesepakatan damai dan konsensus di kediaman Wapres Jusuf Kalla, Partai Golkar langsung tancap gas. Kedua kubu sudah menyepakati calon kepala daerah di hampir seluruh daerah. Sisanya, sekitar 10 persen akan ditentukan lewat jalan survei karena masih ada perbedaan.

    

Untuk menentukan calon kepala daerah melalui survei tersebut, kedua kubu sepakat menunjuk delapan lembaga. "Karena waktunya mepet, maka yang diukur hanya elektabilitas dan popularitas," ujar Waketum Partai Golkar kubu Munas Ancol Yorrys Raweyai di kompleks perumahan DPR, Jumat (17/7).

    

Beberapa di antaranya adalah Lingkaran Survei Indonesia, Saiful Munjani Research and Consulting, Indobarometer, Poltracking, dan sejumlah lembaga survei lain. Mereka diberi waktu sampai 24 Juli mendatang untuk menyurvei kandidat di sekitar 25 daerah pemilihan.  Setelah itu, calon kepala daerah hasil survei tersbeut segera ditetapkan dan dibuatkan rekomendasi.

    

Sementara, ratusan daerah lainnya sudah hampir bisa dipastikan calonnya. "Selama tiga hari harus menetapkan 269 calon memang berat, tapi akhirnya selesai," lanjutnya. Semalam, pihaknya kembali mengadakan pertemuan untuk finalisasi calon yang akan diajukan bersama oleh kubu Munas Bali dan Jakarta.

    

JAKARTA - Pasca kesepakatan damai dan konsensus di kediaman Wapres Jusuf Kalla, Partai Golkar langsung tancap gas. Kedua kubu sudah menyepakati calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News