Ismail Sabri Umumkan Susnan Kabinet Penjaga Keselamatan Keluarga Malaysia

Ismail Sabri Umumkan Susnan Kabinet Penjaga Keselamatan Keluarga Malaysia
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob usai pelantikan di Istana Negara. Foto: ANTARA Foto/Ho-Telegram (1)

jpnn.com, MALAYSIA - Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya di Kantor Perdana Menteri Perdana Putra, Putrajaya, Jumat.

Susunan itu sudah disetujui Raja Malaysia Sultan Abdullah.

Saat mengumumkan susunan para menteri dan wakil menteri Ismail Sabri didampingi Kepala Sekretariat Negara Mohd Zuki.

Ismail Sabri mengatakan susunan kabinet yang dibentuk hari ini adalah tim manajemen yang akan bekerja dengan masyarakat.

"Kabinet ini perlu bertindak cepat dan terintegrasi dalam upaya membebaskan Malaysia dari ancaman pandemi COVID-19, gejolak ekonomi serta gejolak politik," katanya.

Ismail mengatakan publik tahu dirinya menerima pemerintahan ini di kondisi sementara dengan demikian pembentukan kabinet ini adalah formulasi asli berdasarkan situasi saat ini, untuk menjaga stabilitas dan keselamatan Keluarga Malaysia di atas segalanya.

"Saya mengakui bahwa kita berada dalam situasi pahit sebagai akibat dari pandemi COVID-19, krisis ekonomi dan diperparah oleh ketidakstabilan politik negara," katanya.

Berdasarkan perkiraan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) manusia akan hidup dengan COVID-19 sebagai endemik, yaitu permanen dan parsial dari kehidupan manusia.

Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News