Isnanta Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara di Gorut

Isnanta Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara di Gorut
Pegowes jelajah sepeda nusantara diterima di Gorontalo Utara. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, GORONTALO UTARA - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta resmi membuka penyelenggaraan Sepeda Nusantara di Gorontalo Utara, Sabtu (11/8) lalu.

Bersama Bupati Gorontalo Utara Indra Jasin beserta jajarannya hari itu juga bakal ikut bersepeda sekaligus menyambut kedatangan tim Jelajah Sepeda Nusantara yang telah mengayuh sepedanya dari perbatasan Entikong.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Kemenpora karen ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami. Dalam usia kabupaten yang baru 11 tahun ini sudah dipilih untuk mengadakan even berskala nasional," ujar ujar Indra.

Bupati mengungkapkan banyak pemuda Gorontalo Utara yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional, bahkan ada yang bakal mewakili ke tingkat internasional.

"Pak deputi, kami sampaikan kami masih minim fasilitas olahraga dan sarana atau gedung kepemudaan, namun tidak membuat kami patah semangat. Besok juga akan tampil seni tari, yang sebelumnya rangking 1 nasional saat lomba di Surabaya, dan akan mewakili Indonesia ke Korea Selatan," paparnya.

Sementara itu Deputi Raden Isnanta yang mewakili Menpora Imam Nahrawi mengatakan akan menampung, meneruskan aspirasi Bupati sekaligus menjelaskan bahwa ajang Sepeda Nusantara juga menjadi bagian promosi potensi di daerah.

"Apa sesungguhnya persoalan olahraga di daerah ini kita tampung, juga sebagai destinasi wisata, mempromosikan wisata daerah, budayanya, alamnya. Olahraga dengan wisata, olahraga dengan budaya, olahraga dengan seni. Olahraga jangan hanya terjebak dengan PON, Asian Games dan lain-lain itu hanya 1/3, selebihnya olahraga yang edukatif," ujar Isnanta. (dkk/jpnn)

 


Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta resmi membuka penyelenggaraan Sepeda Nusantara di Gorontalo Utara, Sabtu (11/8) lalu.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News