Sabtu, 18 Agustus 2018 – 13:46 WIB

Kapolri Pengin Jalur Sepeda Jakarta Bisa Seperti di Belanda

Kamis, 09 Agustus 2018 – 17:29 WIB
Kapolri Pengin Jalur Sepeda Jakarta Bisa Seperti di Belanda - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polri menggelar acara Sepeda Nusantara Tahun 2018 yang dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah menteri.

Acara ini dimulai dengan bersepeda bareng mulai dari STIK-PTIK, Jakarta Selatan dan berakhir di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Tito menyebutkan, acara itu menjadi sarana olahraga bagi pecinta sepeda, kemudian kampanye naik sepeda ke kantor yang juga untuk memeriahkan dan menyambut Asian Games 2018.

“Kegiatan ini diikuti 1.300 orang yang berasal dari pesepeda, instansi pemerintah, dan masyarakat,” kata Tito, Kamis (9/8).

Tito menambahkan, dengan panjangnya rute bersepeda itu membuat pemangku kepentingan semakin fokus memperhatikan kondisi jalur sepeda yang ada saat ini.

“Pemprov DKI Jakarta semoga bisa meningkatkan sarana bersepeda agar serupa dengan jalur sepeda di Belanda, sehingga dapat mengurangi polusi udara dan menambah keindahan kota,” tambah dia.

Kemudian, demi mendorong minat masyarakat terutama pelajar yang ada di Jakarta maka, Tito memberikan bantuan 1.000 sepeda kepada perwakilan sekolah.

“Harapannya dapat menerapkan gaya hidup sehat serta membantu mengurangi polusi udara,” sambung mantan Kapolda Papua ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar