Israel Pakai Surah Al-Ankabut Ayat 14 untuk Siasat Lumpuhkan Hamas

Israel Pakai Surah Al-Ankabut Ayat 14 untuk Siasat Lumpuhkan Hamas
Selebaran dari Tentara Pertahanan Israel (IDF) yang mengutip Surah Al-Ankabut Ayat 14. Foto: JPost from Maariv

jpnn.com, YERUSALEM - Israel menggunakan berbagai cara untuk meredam kekuatan Gerakan Perlawanan Islam atau Harakah al-Muqawamah al-Islamiyah (Hamas) yang menguasai Gaza di Palestina.

Tidak hanya menggunakan kekuatan bersenjata, Tentara Pertahanan Israel atau IDF juga memakai propaganda menggunakan ayat Al-Qur’an demi mematahkan Hamas yang terus melawan.

Pada Rabu (6/12/2023), IDF menyebarkan selebaran berisi petikan Surah Al-Ankabut Ayat ke-14 di wilayah Khan Yunis, sisi selatan Jalur Gaza.

Bunyi ayat itu ialah fa akhadzahumuth-thufanu wa hum dhalimun yang artinya ‘kemudian, mereka dilanda banjir besar dalam keadaan sebagai orang-orang zalim'.

Ayat itu berisi tentang bagaimana Tuhan menghukum orang-orang zalim di zaman Nabi Nuh dengan banjir besar.

Infirmasi yang beredar penggunaan selebaran berisi ayat Al-Qur’an itu untuk memancing anggota Hamas keluar dari terowongan rahasia tempat persembunyian mereka. IDF juga menyebarkan selebaran itu saat kondisi hujan.

Sejak awal perang Israel vs. Hamas pada 7 Oktober 2023, tentara dari Negeri Yahudi itu telah menggunakan berbagai selebaran, termasuk yang berisi pesan kepada warga Gaza untuk menyingkir dan mengungsi.

IDF mengepung Khan Yunis yang dicurigai sebagai tempat persembunyian pemimpin Hamas Yahya Sinwar.(JPost/jpnn.com)


Israel menggunakan selebaran propaganda yang mengutip ayat Al-Qur'an untuk memaksa para tokoh Hamas yang berada di persembunyian segera keluar.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News