Kamis, 13 Desember 2018 – 15:52 WIB

Istaka Karya Pastikan Santunan untuk Pekerja Korban KKB

Minggu, 09 Desember 2018 – 08:24 WIB
Istaka Karya Pastikan Santunan untuk Pekerja Korban KKB - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pihak manajemen PT Istaka Karya memastikan akan menjamin asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kerja bagi para pekerjanya yang menjadi korban penembakan oleh KKB (kelompok kriminal bersenjata) di Papua. Menurutnya tidak mungkin memberangkatkan pekerja kalau tidak ada jaminan.

Sudah ada kesepakatan yang dibuat sebelumnya. "Kita semua menjamin kok, tolong disampaikan jangan salah informasi," tegas Sekretaris Perusahaan PT Istaka Karya Yudi Kristanto.

Dari manajemen juga akan memberikan santunan dan beasiswa hingga SMA bagi anak para korban. Tidak hanya itu dari Kementrian BUMN juga akan memberikan tali asih. Bagi korban meninggal, pengataran jenazah akan difasilitasi sampai penguburan dan bagi yang luka biaya perawatan akan ditanggung.

Dia belum bisa memastikan perusahaan asuransi apa yang menjamin para korban. "Belum bisa disampaikan, belum dikonfirmasi dari management asuransinya," ungkapya.

Dia juga kembali menegaskan koordinasi keamanan dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan tetua adat dan aparat keamanan yakni TNI. "Dengan TNI jelas dong, sebagai pertahanan negara dari gangguan keamanan," imbuhnya. (nis)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar