Istana Digeruduk Demonstran Sepekan, Ada Aksi 1310, Brimob Daerah Dikirim ke Jakarta

Istana Digeruduk Demonstran Sepekan, Ada Aksi 1310, Brimob Daerah Dikirim ke Jakarta
Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang menolak UU Cipta Kerja di kawasan Harmoni, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

jpnn.com, JAKARTA - Mulai hari ini hingga Jumat (16/10) akan berlangsung lagi aksi unjuk rasa atau demo menolak UU Cipta Kerja.

Aksi demo hari ini akan digelar Dewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Nasional (DEN KSBSI) di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Para buruh yang tergabung dalam KSBSI akan menggelar aksi demonstrasi hingga Jumat mendatang.

Besok, 13 Oktober 2020, akan berlangsung juga aksi 1310, melibatkan massa Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama dengan GNPF Ulama.

Aksi massa FPI tersebut juga akan digelar di sekitar Istana Merdeka.

Mencegah terjadinya aksi anarkistis, sebanyak empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Sumatera Utara dikirim ke Jakarta, Minggu (11/10).

Pelepasan personel Brimob yang berjumlah sekitar 400 ke Jakarta dipimpin langsung Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, setelah dilakukan apel pemberangkatan di Bandara Kargo Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Waka Polda Sumut, dalam pengarahannya mengingatkan para personel untuk tetap berhati-hati dan waspada selama melaksanakan tugas.

Mulai hari ini hingga Jumat ada demo menolak UU Cipta Kerja di Istana, besok ada juga aksi 1310 melibatkan massa FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News