Istana Dituding Selalu Recoki Pertamina

Istana Dituding Selalu Recoki Pertamina
Istana Dituding Selalu Recoki Pertamina
JAKARTA - Direktur Eksekutif Petromine Watch  Indonesia, Urai Zulhendri menilai posisi Direktur Utama Pertamina saat ini telah menjadi incaran partai politik dan Istana. Akibatnya, kontribusi Pertamina terhadap keuangan dan energi negara bakal terancam.

“Tata kelola Pertamina saat ini masih sama dengan tata kelola yang dilakukan oleh rezim Orde Baru, yakni syarat dengan kepentingan partai politik dan istana. Fenomena tersebut bukan lagi rahasia,” kata Urai dalam diskusi Bisnis Tajam bertema "Mencari Dirut Baru Pertamina, Jadi Sapi Perah atau Ladang Korupsi?" di Jakarta, Kamis (14/3).

Menurut Urai, kondisi itu membuat Kementerian BUMN menemui kendala dalam membenahi Petamina. Meski kinerja BUMN lain bisa digenjot, namun belum tentu hal itu bisa dilakukan terhadap Pertamina.

"Ratusan BUMN boleh digenjot habis kinerjanya dengan berbagai pendekatan. Tapi Pertamina tunggu dulu karena kendalinya ada di partai politik dan istana," ungkapnya.

JAKARTA - Direktur Eksekutif Petromine Watch  Indonesia, Urai Zulhendri menilai posisi Direktur Utama Pertamina saat ini telah menjadi incaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News