Istana Janjikan Paket 3 Lebih Nendang

Istana Janjikan Paket 3 Lebih Nendang
Teten Masduki. Foto: Agus Wahyudi/dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah menjanjikan paket ekonomi jilid 3 bakal lebih nendang dibanding dua paket kebijakan sebelumnya.

Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki mengatakan, jika paket kebijakan jilid 1 dan 2 lebih fokus pada deregulasi dan insentif investasi yang dampaknya baru akan terasa jangka menengah dan panjang, maka paket jilid 3 diharapkan memiliki dampak jangka pendek agar bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Itu yang penting," ujarnya di Istana Negara kemarin (6/9).

Teten mengaku, hingga kemarin poin-poin paket kebijakan ekonomi jilid 3 masih dimatangkan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian.

Hasilnya, akan diserahkan pada presiden dan diumumkan Kamis besok. "Intinya, pemerintah ingin paket kebijakan nanti bisa langsung membuat ekonomi bergerak," katanya.

Terkait penurunan harga BBM yang rencananya masuk dalam paket kebijakan, Teten mengakui jika hal itu memang bagian dari upaya mendorong daya beli masyarakat. Meski demikian keputusan diserahkan sepenuhnya pada Pertamina.

"Opsinya, apakah menurunkan di bawah harga pasar sehingga harus disubsidi (oleh Pertamina) atau menghapus PPN (pajak pertambahan nilai)," katanya. (owi/dyn/ken/wir)

 

JAKARTA - Pemerintah menjanjikan paket ekonomi jilid 3 bakal lebih nendang dibanding dua paket kebijakan sebelumnya. Kepala Kantor Staf Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News