Istri Bupati Gugat ke MK

Sengketa Pemilukada Tapteng

Istri Bupati Gugat ke MK
Istri Bupati Gugat ke MK
JAKARTA -- Hingga kemarin (22/3), sudah ada dua pasangan calon yang mengajukan gugatan sengketa pemilukada Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Kedua pasangan itu adalah Albiner Sitompul-Steven Simanungkalit dan  Dina Riana Samosir-Hikmal Batubara.

Gugatan kedua pasangan ini didaftarkan ke MK pada Senin, 21 Maret 2011. Menurut petugas pendaftaran gugatan di MK, Widi Atmoko, gugatan Dina-Akmal didaftarkan pada Senin, pukul 14.21 Wib.

"Albiner-Steven menggunakan pengacara Ihwaluddin Simatupang, pasangan Dina-Akmal menggunakan Roder Nababan sebagai pengacaranya," ujar Widi Atmoko kepada JPNN kemarin petang. Dina merupakan istri Bupati Tapteng, Tuani Lumban Tobing. Seperti diketahui, pemilukada Tapteng dimenangkan pasangan Bonaran Situmeang-Syukran Tandjung secara mutlak, yakni 62 persen.

Apa bisa pasangan Albiner-Steven yang dicoret KPU Tapteng sebagai bakal calon ikut mengajukan gugatan? Karena toh bukan peserta pemilukada? Widi menjelaskan, pihaknya hanya punya kewenangan untuk mendaftar gugatan saja. Masalah nanti permohonan gugatannya disidangkan atau tidak, sepenuhnya menjadi otoritas hakim MK untuk menentukannya. Hingga kemarin, gugatan kedua pasangan itu juga belum diberi nomor register perkara.

JAKARTA -- Hingga kemarin (22/3), sudah ada dua pasangan calon yang mengajukan gugatan sengketa pemilukada Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News